Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Teaser Dan Poster KELUARGA CEMARA: Harta Paling Berharga Adalah Keluarga

keluarga cemara
keluarga cemara (sumber tagar.id)

Terakhir diperbarui 15 Oktober, 2021

Jakarta, Layar.id –  Masih ingat dengan sinetron Keluarga Cemara?

Sinetron yang ditayangkan tahun 90-an ini memang menjadi salah satu sinetron yang legendaris, karena sampai sekarang selalu dicintai dan dirindukan pemirsa televisi.

Rupanya kerinduan banyak pemirsa televisi pun terobati setelah hadir di layar lebar.

TEASER dan TRAILER

Mengobati rasa rindu para pemirsa setia sinetron Keluarga Cemara, Visinema Pictures pun menangkap peluang untuk menggarap filmnya.

Kali ini, Visinema pun berhasil membuat penasaran banyak pemirsa, setelah merilis cuplikan teaser 35 detik dan poster film Keluarga Cemara.

Teaser berdurasi satu menit, menampilkan serangkaian adegan para pemeran.

Diawali dengan teman-teman Euis yang berkumpul setelah pulang sekolah. Adegan selanjutnya hanya potongan-potongan peristiwa.

Menariknya, dari kumpulan potongan tersebut terdapat dialog yang menunjukkan bahwa keluarga Abah tengah dirundung masalah.

Kemudian Visinema baru merilis official trailer diatas.

Baca juga: Film Keluarga Cemara Membawa Ajaran Nilai Kehidupan

PLOT CERITA

abah, emak euis dan ara dalam Keluarga cemara

Film Keluarga Cemara ini diarahkan oleh Yandy Laurens yang menceritakan sebuah keluarga harmonis namun harus menghadapi masalah.

Dengan para pemeran Abah (Ringgo Agus Rahman), Emak (Nirina Zubir), Euis (Zara JKT 48), dan Ara (Widuri Puteri) harus menghadapi keadaan baru yang menimpa keluarga mereka.

Karena keadaan tersebut, Euis harus pindah sekolah dan beradaptasi dengan teman-teman barunya. Sementara sang Abah harus menghadapi kenyataan dengan berganti pekerjaan.

VERSI MODERN

Poster KELUARGA CEMARA: Harta Paling Berharga Adalah Keluarga

Diangkat dari serial televisi legendaris pada era tahun 1990-an, film Keluarga Cemara ini memiliki makna keluarga yang mendalam.

Secara garis besar mengisahkan cerita keluarga yang menjalani kehidupan sederhana.

Meski sederhana namun seiring perjalanan waktu dan kehidupan yang dijalani, mereka menemukan arti bahwa harta yang paling berharga adalah keluarga.

Simak berbagai macam ekspresi sedih dan senang yang dengan apik diperankan oleh para aktor dan aktris kenamaan Indonesia.

Soundtrack yang dilantunkan Bunga Citra Lestari, makin menambah kedalaman dari masing-masing karakter di dalam kisah film ini.

Kali ini, film Keluarga Cemara bakal dibikin versi dengan tokoh muda dan lebih modern.

Tentu saja tetap merujuk pada nilai-nilai keluarga yang masih relevan dengan keluarga masa kini.

Kisah dalam film ini menjadi gambaran ideal bagi banyak keluarga di sepanjang masa

OPAK DAN BECAK ABAH

abah dan ara dalam keluarga cemara

Dalam rilisan teaser yang diunggah oleh Visinema Pictures, tampak salah satu hal ikonik dalam Keluarga Cemara, yaitu opak dan becak Abah.

Becak dan opak adalah salah satu ikon dari kisah Keluarga Cemara.

Momen yang turut diiringi lagu tema ‘Harta Berharga’ itu pun kemudian membawa nostalgia pada kisah yang diadaptasi dari sinetron legendaris berjudul sama.

Baca Juga : Visinema Dapat Suntikan Dana Untuk Garap Animasi “Nussa”

KARAKTER

Dalam film ini, tentu saja karakter paling menonjol adalah karakter Abah. Tentu saja, karena ia adalah kepala yang berusaha menjadi nahkoda rumah tangga di tengah masalah.

Sementara Emak adalah sosok Ibu yang pengertian, kalem dan berusaha menjadi penengah di tengah situasi apa pun.

Sedangkan Euis adalah anak tertua yang punya cita-cita tinggi, serta Cemara adalah anak yang paling muda tetapi selalu bersemangat dan polos.

“Film ini adalah soal apresiasi pada kebersamaan sebagai harta paling berharga bagi keluarga. Dan tentunya soal bersyukur dalam keadaan apapun.”

Demikian hal yang diungkapkan oleh Anggia Kharisma, produser film Keluarga Cemara sekaligus Chief Content & Strategy Visinema Group.

Keluarga Cemara: Harta Paling Berharga Adalah Keluarga rilis pada 3 Januari 2019, dan saat ini dapat ditonton di Netflix.

 

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...