Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

James Cameron Dituntut Atas Tuduhan Mencuri Ide Cerita Film Titanic

james cameron

20 tahun sejak pemutaran perdana film Titanic, sutradara James Cameron kali ini mendapat tuntutan dari seorang pria bernama Stephen Cummings. Cummings mengklaim bahwa Cameron telah mencuri kisahnya untuk dijadikan film.

Sutradara film Titanic, James Cameron, dituntut oleh seorang pria asal Florida. Pria bernama Stephen Cummings, yang bekerja di industri kapal pesiar, mengklaim bahwa Cameron telah mencuri ceritanya sebagai inspirasi untuk kisah Jack Dawson, yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio kembali pada film tahun 1997 itu.

“Cummings menuntut USD300 juta dan 1 persen dari royalti dalam perkara hukumnya.”

Seperti yang dilansir dari aceshobiz, perkara hukum mengatakan bahwa Cameron “mempelajari Cummings melalui kabar dari mulut ke mulut mengenai kejadian yang berlokasi di Brevard County pada tahun 1988 dan 1989.”

james cameron

Untuk membuat segalanya menjadi jelas, Cumming mengatakan bahwa “penggambaran mengenai tenggelamnya kapal Titanic BUKAN berdasarkan sejarah, namun berdasarkan kisah yang ia ceritakan ke teman-temannya mengenai 2 dari saudaranya yang ikut berlayar bersama kapal yang kemudian tenggelam tersebut.” Dan pada saat itu, sang istri bertahan sementara suaminya harus meninggal.

Cummings menuntut USD300 juta dan 1 persen dari royalti dalam perkara hukumnya. Belum ada komentar lebih lanjut yang bersumber dari Cameron mengenai kasus ini.

james cameron

Sementara, film Titanic sendiri telah keluar sejak tahun 1997 silam. Film ini dibintangi oleh sejumlah nama seperti Leonardo DiCaprio, Kate Winslet dan Billy Zane.

Film ini menceritakan tentang Jack Dawson (DiCaprio) dan Rose DeWitt Bukater (Winslet), dua orang yang berasal dari kelas sosial berbeda dan saling jatuh cinta selama perjalanan yang dilakukan oleh kapal pesiar Titanic.

Titanic sendiri didapuk menjadi film tersukses sepanjang masa, film ini berhasil mengumpulkan penghasilan sebesar USD2,18 miliar dan hanya dapat ditaklukan oleh film garapan Cameron berjudul Avatar di tahun 2009 silam.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...