Connect with us

Hi, what are you looking for?

Berita Hiburan

Ini Jawaban Hanung Bramantyo untuk Kontroversi Film Tanda Tanya (?)

Film Tanda Tanya (?) berkisah tentang pluralisme agama yang ada di Indonesia, yang tertuang dalam kisah tiga keluarga berbeda agama.

Walau sudah dirilis pada tahun 2011 silam, film Tanda Tanya (?) garapan Hanung bramantyo nampaknya masih menuai kontroversi. Hal ini karena Hanung mengangkat isu sensitif dalam film tersebut.

“Apa yang tertuang di layar baik itu tv atau film, kita selalu menganggapnya sebagai objek. Itu salah”

Namun sebagai sutradara, Hanung menjawab dengan santai kritikan untuk film yang pasalnya tidak sesuai dengan keyakinan yang dianut Indonesia itu.

Tanda Tanya (?)

Salah satu adegang dalam film Tanda Tanya (?).

“Subyektivitas, selesai,” katanya pada acara media gathering di Djakarta Theatre XXI. Berbeda dengan media yang harus “cover both side”, menurut Hanung, film adalah karya subjektivitas sang sutradara.

Ini artinya film Tanda Tanya (?) adalah sebuah refleksi pemikirannya terhadap bangsa Indonesia. “Apa yang tertuang di layar baik itu tv atau film, kita selalu menganggapnya sebagai objek. Itu salah,” katanya.

Tanda Tanya (?)

Hanung Mengganggap Film Sebuah Karya Subjektivitas

Film Tanda Tanya (?) berkisah tentang pluralisme agama yang ada di Indonesia, yang tertuang dalam kisah tiga keluarga berbeda agama yakni Buddha, Islam dan Katolik. Film ini dibintangi oleh Revalina S Temat, Reza Rahadian, Agus Kuncoro, Rio Dewantho dan sederet bintang ternama lainnya.

Walaupun menuai banyak kontroversi, film Tanda Tanya (?) kabarnya menyabet 9 nominasi Piala Citra!

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film Indonesia

Layar.id – Film Trinil: Kembalikan Tubuhku adalah karya terbaru dalam genre horor yang sutradarai oleh Hanung Bramantyo. Kebetulan kita mau bahas sinopsis Trinil ini....

Film Indonesia

Layar. id – Sebuah film terbaru sekaligus merupakan film dengan pengalaman tanpa suara pertam di streaming Indonesia. Dunia Tanpa Suara sebagai film produksi MD...

Film Indonesia

Layar.id – Bagaimana dunia tanpa suara? Pasti semuanya hening tanpa ada suara yang saling bersahutan. Begitu juga dengan sinopsis dunia tanpa suara yang hadir sebagai...

Aktor/ Aktris

Layar.id – Buat kalian yang sudah nonton film ini pasti sangat familiar dengan sosok pemeran di film tersebut. Terutama untuk versi Indonesia-nya sendiri. Para...