Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film Indonesia

Mooncake Story: Bawa Pesan Moral untuk Toleransi Pada Sesama

Film Mooncake Story

Film Mooncake Story mengisahkan tentang kehidupan David pebisnis muda yang memiliki penyakit alzheimer dan Asih janda miskin yang tinggal di kawasan kumuh Ibu Kota.

Dunia kita memang diisi oleh bermacam-macam hal yang berbeda, oleh karena itu dibutuhkan toleransi pada satu sama lain. Apa jadinya dunia tanpa toleransi? Sudah pasti hancur berantakan. Film baru garapan sutradara Garin Nugroho berjudul Mooncake Story mengangkat isu ini dan mengemasnya menjadi suatu karya yang apik.

“Berbeda untuk berbagi. Pesannya semacam itu. Jadi toleransi itu berbagi, tanpa berbagi, toleransi hanya kata-kata saja”

Film Mooncake Story merupakan sebuah karya rumah produksi MVP Pictures. Film ini memang dibuat dengan membawa pesan sosial kepada para penontonnya. Seperti yang diberitakan oleh Liputan6, film ini memang menceritakan tentang kehidupan bertoleransi.

Mooncake Story

Mooncake Story Ajarkan Kita untuk Bertoleransi

Film Mooncake Story mengisahkan tentang kehidupan seorang pria dan wanita yang berbeda status sosial. Ialah David (Morgan Oey) pebisnis muda yang memiliki penyakit alzheimer dan Asih (Bunga Citra Lestari) janda miskin yang tinggal di kawasan kumuh Ibu Kota.

Suatu hari mereka bedua dipertemukan. David kemudian merasa ia dapat menemukan sesuatu yang hilang dalam ingatannya melalui Asih, sang janda beranak satu ini. Kehidupan mereka yang bak langit dan bumi menjadikan film ini sangat kental dengan pesan moral untuk saling bertoleransi antar sesama.

Film Garapan Garin Nugroho Ini Akan Tayang 23 Maret

“Berbeda untuk berbagi. Pesannya semacam itu. Jadi toleransi itu berbagi, tanpa berbagi, toleransi hanya kata-kata saja,” tutur Garin Nugroho. “Dari berbagi itu kita tahu bagaimana cara ‘menghidupkan’ orang yang diiring dengan rasa cinta terhadap sesama,” tambah garin

Selain Bunga Citra Lestari dan Morgan Oey, nama-nama lain yang juga akan membintangi film ini ialah Melati Zein dan Dominique Diyose. Film tentang toleransi antar sesama ini akan segera tayang di bioskop-bioskop kesayangan Anda mulai hari ini, 23 Maret 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...