Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Film Musik Untuk Cinta : Drama Musikal dengan Sejuta Potensi

Film Musik Untuk Cinta

Terakhir diperbarui 3 April, 2024

Melalui film Musik Untuk Cinta, menjadi kesempatan Anda untuk melihat peran Ian Kasela tidak menggunakan kacamata hitam dan pertama kali berakting di layar lebar.

Film Musikal merupakan salah satu genre yang agak jarang ditemui di industri film Indonesia. Namun kini ada salah satunya yaitu film Musik Untuk Cinta yang disutradarai oleh Enison Sinaro. Film ini sebenarnya sudah selesai diproduksi pada tahun 2011, namun karena satu dan lain hal film ini baru diputar di bioskop mulai 9 Maret 2017.

Film Musik Untuk Cinta menceritakan persaingan tiga pemuda dengan latar belakang dan karakter berbeda untuk memperebutkan hati Dewi (Arumi Bachsin). Dewi merupakan gadis ningrat dari Keraton Kasepuhan. Tiga pemuda tersebut adalah Cecep (Ian Kasela), pemuda lugu dan jujur dari pinggiran kota Cirebon, Ajis (Ferry Ardiansyah) anak pengusaha kaya raya, serta A’a Jimi (Argo) ulama kondang.

“Film Musik Untuk Cinta menceritakan persaingan tiga pemuda dengan latar belakang dan karakter berbeda untuk memperebutkan hati Dewi”

A’a Jimi melakukan pendekatan kepada Dewi dengan guyonan khasnya, Ajis sudah tentu selalu berpakaian rapi serta menggunakan perhiasan emas, sedangkan Cecep memikat Dewi dengan kepolosan dan keluguannya. Kedua orang tua Dewi (diperankan oleh Didi Petet, dan Niniek L.Karim) memutuskan untuk mengadakan kompetisi, dan pemenangnya diperbolehkan menikahi Dewi.

Film Musik Untuk Cinta

Kompetisi Dibuka oleh Orangtua Dewi

Sadar dirinya tidak bisa mendapatkan Dewi dengan keadaan yang sekarang, Cecep memutuskan untuk merantau ke Jakarta dengan sejuta harapan. Awalnya Cecep menjalankan segala pekerjaan yang ditemui, sampai akhirnya Cecep bertemu dengan teman lamanya Abun (Phillip Jusuf) yang memiliki perusahaan rekaman.

Film Musik Untuk Cinta

A’a Jimi

Penonton disuguhkan oleh perjuangan Cecep yang bermula dari office boy hingga meraih jabatan tinggi berkat ketekunan dan kejujurannya. Sesekali adegan musikal akan memperkuat nuansa dramatis saat Dewi jatuh cinta untuk pertama kalinya, maupun saat Cecep merasa putus asa dalam menjalani misinya untuk meraih hati Dewi.

Film Musik Untuk Cinta

Ian Kasela Tanpa Kacamatanya

Film Musik Untuk Cinta merupakan film layar lebar pertama yang dimainkan oleh Ian Kasela, dan ini menjadi kesempatan Anda untuk melihat peran Ian Kasela tidak menggunakan kacamata  hitam. Film ini turut dimeriahkan oleh pemain-pemain besar lainnya seperti Soimah, Titiek Puspa, Krisno Bossa, Kadir, Karlina Inawati, dan Sigit Hardadi.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...