Connect with us

Hi, what are you looking for?

Film

Galih & Ratna : Cinta Klasik di Era Modern

Galih & Ratna

Galih & Ratna diangkat dari novel lawas “Gita Cinta di SMA, namun dikemas dengan setting kisah cinta dua remaja masa kini yang penuh emosi.

Mendengar “Galih & Ratna” mungkin Anda akan terbayang sebuah kisah cinta dari novel klasik karya Eddy D Iskandar berjudul “Gita Cinta di SMA“. Ya, tidak salah memang, karena film Galih & Ratna memang diangkat dari novel tersebut.

Kisah film ini menggambarkan bagaimana Galih (Refal Hady), remaja yang belum pernah mengenal cinta. Galih adalah siswa teladan di SMA-nya tetapi memiliki sikap introvert yang hidup dalam bayang-bayang almarhum sang ayah dan terus memikirkan nasib sang ibunda yang berperan sebagai single mother.

“Kisah film ini menggambarkan bagaimana Galih (Refal Hady), remaja yang belum pernah mengenal cinta”

Meski begitu menyukai musik, namun Galih dituntut untuk selalu mendahulukan pendidikannya agar tidak kehilangan beasiswa dan masuk jalur prestasi universitas pilihan ibunya, Mirna (Ayu Dyah Pasha). Disatu sisi, keinginan Galih cukup sederhana, yakni mendirikan sebuah toko kaset.

Galih & Ratna

Diangkat dari Novel Klasik Gita Cita di SMA

 

Akhirnya, pelampiasan dia lakukan dengan cara selalu membawa walkman ke mana-mana dan mendengarkan kaset Mixtape pemberian ayahnya. Isinya lagu-lagu radikal yang menginspirasi Galih untuk berani mengejar mimpinya, dan bukan menyerah dengan nasib dan tuntutan sistem.

Ditengah perjalan hidupnya, pada suatu sore di halaman sekolah, Galih berkenalan dengan Ratna (Sheryl Sheinafia). Ratna adalah siswi yang baru saja pindah ke SMA tempat Galih bersekolah. Pindah sekolah bukanlah hal baru baginya. Nilai-nilainya memang tidak cemerlang walaupun pada dasarnya dia adalah gadis yang pintar dan berbakat.

Galih & Ratna

Kisah Cinta di SMA

Namun Ratna seakan tak memiliki tujuan hidup. Ia selalu merasa tidak berbakat, tidak memiliki apapun yang bisa dibanggakan. Pertemuan dengan Galih pun hanay akrena alasan singkat, yakni Ratna ingin mengetahui apa yang selalu di dengarkan Galih melalui walkmannya. Galih membiarkan Ratna mendengarkan Mixtape pemberian Ayahnya, dan tanpa sadar melalui nada-nada lagu di walkman itu kisah cinta mereka tumbuh.

Ratna merupakan cinta pertama bagi Galih, dan bagi Ratna bermasa Galih dia merasa untuk masuk ke tahap pendewasaan dimana tanggung-jawab, tuntutan, dan passion saling berperang dan akhirnya berdamai. Film Galih & Ratna yang diproduseri oleh Lucky Kuswandi ini akan tayang mulai Maret 2017.

Karya yang dimuat ini adalah tanggungjawab penulis seperti tertera, tidak menjadi bagian tanggungjawab redaksi layar.id.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

Baca Juga

Film

Layar.id – Mungkin sudah saatnya Ali Topan ini jadi sebuah film yang buat semua orang berpikir. Kalau semudah itu sebuah perlawanan terhadap tirani penguasa...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Film Kedua IMAJINARI ini kembali gunakan formula yang sama dengan Ngeri Ngeri Sedap tapi bumbu-nya itu lho...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id – Sebuah film horor yang sebenarnya bisa buat kalian semua tidak perlu takut lagi. Begitu juga dengan film...

Film

Terakhir diperbarui 16 Februari, 2024 Layar.id- Kalau The Beekeeper adalah film One Man Action 2024, mungkin bisa kita nobatkan sekarang ini. Pasalnya yang main...